Sunday, August 24, 2014

PROFIL KB TK MUTIARA BANGSA SURABAYA



PROFIL MUTIARA BANGSA

KB TK Mutiara Bangsa berdiri pada tanggal 6 Januari 2004 dengan programnya Taman Ceria Kreativitas Anak 1,5 – 4 tahun (Program 6 Bulan), No. SK DIKNAS 421.1/ 02/ 436.4.9 /04.
Motto “Kasih – Bahagia - Kreatif” melalui suasana belajar yang menyenangkan, sekolah bagi mereka adalah rumah anak-anak, para guru-teman adalah keluarga kedua bagi mereka.

LATAR BELAKANG BERDIRINYA MUTIARA BANGSA

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa fungsi utama pendidikan ialah menumbuhkan daya kreatif, kecerdasan personal dan kecerdasan social serta kesadaran sebagai manusia guna menyiapkan masa depannya.

Awal berdiri KB TK Mutiara Bangsa ini hanya mempunyai 5 peserta didik saja. Namun dengan berjalannya waktu dalam 10 tahun ini KB TK sudah mempunyai 110 peserta didik dengan prestasi yang sangat membanggkan yaitu 70 trophy penghargaan. Bisa dikatakan 75% peserta didik di KB TK Mutiara Bangsa mempunyai selalu mempunyai trophy.

Untuk itu kami selalu berusaha untuk mendidik anak menjadi pelaku mandiri, pelajar mandiri serta manager dengan motivasi yang dimilikinya.

METODE PEMBELAJARAN MUTIARA BANGSA

Di Mutiara Bangsa ini akan diterapkan suatu sistem pendidikan yang HUMANIS yaitu memperlakukan anak didik sebagaimana mestinya sebagai manusia atau istilah lainnya memanusiakan manusia. Dengan penerapan Kurikulum yang fleksibel mengedepankan kebebesan berekspresi dan berekplorasi pada lingkungan serta realitas yang dihadapi anak didik melalui sentuhan ETNIK BUDAYA

VISI

“Membentuk anak-anak yang sehat, cerdas, ceria, terampil dan berakhlak mulia, sehingga terwujud anak yang kreatif dan mandiri”

MISI
  1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan inovatif 
  2. Mendidik anak secara optimal sesuai dengan kemampuan anak 
  3. Meningkatkan kecerdasan, kreativitas, komunikasi, kedisiplinan dan sosialisasi lingkungan sebagai persiapan awal anak didik untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi

TUJUAN

  1. Mengembangkan kurikulum pendidikan dan perangkat pembelajaran yang inovatif sesuai dengan perkembangan usia anak 
  2. Mengembangkan kreatifitas ketrampilan anak didik untuk mengekpresikan dalam berkarya seni 
  3. Menyiapkan anak didik memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan ketercapaian kompetensi dasar sesuai tahapan perkembangan

KURIKULUM

Mengacu pada Kurikulum DEPDIKNAS yang dipadukan dengan Kurikulum Mutiara Bangsa menerapkan Multiple Intelligence yang disesuaikan dengan usia perkembangan anak.

PROGRAM PLUS
  1. Cinta Tanah Air
Membukan wawasan melalui Etnik Budaya, seperti etika, kesenian, dan permainan.
  1. Wahana Anak
Mengenalkan kegiatan sains, perpustakaan guna pengembangan kognitif berfikirnya.

  1. Keagamaan sesuai dengan keyakinannya
  2. Bahasa Inggris
  3. Fun Match
  4. Komputer
  5. Music Traditional
  6. Fun Creative
  7. Seni (Menggambar, Tari, Dongeng)
COMPANY PROFILE KB TK MUTIARA BANGSA
 

0 komentar:

Post a Comment